Kunjungan Dadakan Menteri Pendidikan RI ke SMPN 22 Depok

Kunjungan Dadakan Menteri Pendidikan RI ke SMPN 22 Depok

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (RI) Prof. Dr. Muhajir Effendy, M.A.P menyambangi SMPN 22 Depok yang disambut Kepala Sekolah Afrida, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (Kabid Sarpras) Dinas Pendidikan Kota Depok, Sutarno dan Kepala Seksi Sarana dan prasarana (Kasie Sarpras) Dinas Pendidikan, Nyoman Budiarsa, pada Senin 14/10/2019. Meski tergolong dadakan kedatangan Menteri Pendidikan dan kebudayaan tersebut disambut hangat para guru dan siswa dengan diiringi lagu Guruku Tersayang yang dibawakan oleh siswa/siswi kelas 7.
Dalam kunjungan tersebut Muhajir Effendy yang sempat berdialog dengan para guru SMPN 22 itu juga berjanji akan lebih memperhatikan kesejahteraan guru honorer . “ Kedepannya kami akan upayakan peningkatan kesejahteraan guru honorer. Kalau gurunya sejahtera tentunya lebih bersemangat dalam mendidik siswa,” ujarnya. Pernyataan tersebut disambut baik oleh para guru SMPN 22 Depok, terutama yang masih berstatus guru honorer. Di SMPN 22 Depok saat ini masih ada 22 guru honorer disamping 22 guru lagi yang sudah PNS dan 12 staf umum lainnya.
“Meskipun kehadiran Pak Menteri sangat singkat, tapi kami merasa senang atas kunjungannya ke sekolah kami,” ujar Kepala Sekolah SMPN 22 Depok, Afrida.

Leave a comment